Pengecatan rumah menjelang Lebaran


 Menjelang lebaran atau bulan Ramadhan adalah saat  tepat untuk menata kembali rumah setelah sekian lama hunian kita dibiarkan begitu saja menjadi usang. Maklumlah karena bakal banyak tamu yang datang: sanak keluarga, teman dan mungkin rekanan bisnis, boz besar, bos kecil, pak RT, Pak Lurah dan bahkan pejabat besar lainnya. Malu donk klo rumah kita di datangi dan setiap tahun hanya begitu-begitu saja maka orang lain akan berpikir belum ada peningkatan dalam ekonomi. Mengingat Rumah adalah aset yang punya nilai jual yg selalu meningkat setiap Tahun maka tidak ada salahnya jika kita merenovasi rumah atau mepercantik rumah kita.
Tetapi kadang terjadi budget tidak cukup tersedia untuk membeli furniture baru atau merenovasi ruangan. Nahhhhhhh itu dia..., apa salahnya kalau budget Anda terbatas, Anda cukup mengganti warna ruangan atau rumah Anda...supaya lebih indah.
berikut Tips yang bisa Anda ambil :
1. Carilah material cat yang berkualitas, Pilihlah warna yang menciptakan harmoni dengan keseluruhan, warna furniture, lantai atau karpet.. Pergantian warna dari satu ruang ke ruang lain sebaiknya mengalir, hindari perubahan warna yang sangat kontras dari satu ruang ke ruang lain.
2. Pakailah tukang yang ahli dalam mengecat., perhatikan bagaimana kerapian mereka dalam mengecat: khususnya bagian tepi ruang, sambungan dengan list plafon atau lantai. Semakin rapi bagian ini, semakin rapi ruangan Anda.
3. Anda juga dapat mengekspose warna yang berbeda pada satu dinding/ruang sebagai kejutan dimana warna yang dipilih cukup kontras namun harmonis. Misalnya, seluruh ruang rumah berwarna putih, lalu ada beberapa dinding misalnya berwarna merah bata akan memberi kejutan yang menarik. Namun sebelum memutuskan, sebaiknya Anda meminta pendapat orang lain agar jangan salah memilih warna.
Kalau Anda tepat dalam membuat komposisi warna cat, perubahan warna akan mengubah ruang atau rumah Anda akan terlihat lebih mewah. Dan jangan heran kalau para tamu akan terpana melihat suasana rumah anda yang baru.
4. Ini akan lebih penting jika Anda orang yang super sibuk dan tidak cukup banyak waktu untuk mengurusi hal2 semacam ini maka anda perlu menggunakan jasa Pemborong pengecatan Rumah Luar dan Dalam yang memiliki tenaga profesional dan Pemborong  tersebut dimiliki oleh seorang Arsitek. maka anda tidak akan merasa pusing cukup panggil dan katakan borong pengecatan rumah anda. dari sinilah anda akan mendapat solusi gratis untuk mencarikan konsep warna yg sesuai dengan keinginan Anda. 
berikut dapat anda jadikan reverensi untuk merubah warna rumah anda :
konsep degradasi Warna

pemilihan degradasi warna

penggunaan warna cerah tetapi tidak berkesan norak

ruang tidur anak dengan warna2 cerah  dapat menambah semangat  belajar
                                     




Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar