Memilih Closet Duduk

Membeli Closet Duduk

         ada beberapa macam type pada bentuk kloset duduk akan tetapi pada dasarnya terbagi menjadi 2 macam yaitu tabung atas dan tabung bawah. kloset duduk dengan tabung atas maka tabung penyiraman nya berada diatas closet menjadi satu dengan kloset seperti sandaran sebuah kursi. sedangkan tabung bawah sudah menjadi satu dengan closet sehingga tidak kelihatan namun ukurannya menjadi lebih agak besar sehingga sedikit memakan space.

Sebelum membeli sebuah closet duduk yang perlu di perhatikan terutama untuk kamar mandi WC di Lantai Atas /lantai 2 dan seterusnya adalah " posisi Lubang pembuangannya beserta jarak lubang terhadap dinding "
karena untuk membuat WC di lantai 2 dst, posisi lubang sudah dibuat terlebih dahulu pada plat lantai sehingan harus sesuai dengan closet yang akan kita instal. jika kita keliru memilih maka akan menghambat pekerjaan instalasinya dengan resiko buang tenaga waktu dan duit.

berikut contoh gambar kerja closet beserta dimensi instalasinya :

Lubang pembuangan berada pada dinding, sehingga pipa pembuangannya disediakan terlebih dahulu pada dinding dengan tinggi 180 cm after finish floor(dari lantai keramik).
ini yang banyak digunakan titik lubang pembuangan berada di belakang dengan jarak 30 cm dari dinding belakang closet ,sehingga  perlu disiapkan instalasinya seperti spek gambar kerja diatas.
ini juga sering di gunakan namun, perlu hati-hati karena lubang pembuangan berada pada depan dengan jarak 50 cm dari dinding belakang closet, sehingga jika jarak lubang pipa yang kita sediakan kurang dari jarak tersebut maka perlu pemindahan instalasinya, klo masih lantai 1 tidak menjadi masalah namun jika berada di lantai 2 maka akan kacauuuuu,solusinya palat lantai dibobok dan dipindah jaraknya ,alhasil buang biaya ,waktu ,tenaga dan emosi tukang.  



perlu anda perhatikan untuk membeli closet duduk hendaknya memilih merek yg bagus dengan harga yg menengah ke atas, karena jika anda membeli yg murahan akan cepat rusak sitem penyiramannya, sehingga tidak akan bekerja sebagaimana mestinya dan merusak suasana kamar mandi.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar